6.23.2014

Air + Potongan Buah = Infus?

Pada saat jadwal kegiatan cukup padat, saya terbiasa minum air dengan vitamin yang dibeli di supermarket. Enak memang, apalagi rasa rasa yang ditawarkan menggoda, terutama karena saya orang yang tidak tahan ketika melihat label 'rasa strawberry', bawaannya langsung ambil minumannya, bawa ke kasir *tetapbayarkok*.

Tapi ternyata, kebiasaan saya ini tidak baik loh. Tidak ada minuman yang lebih baik dari air putih. Walaupun namanya 'air vitamin' atau 'isotonik' yang baik untuk tubuh, minuman berkemasan bahaya jika dikonsumsi terlalu banyak. Lihat saja di kemasannya, berbagai pemanis dan pengawet ditambahkan dengan sengaja, wajar dong gak boleh kebanyakan. So, air putih jauh lebih baik memang.

Tetap aja masalahnya, saya kurang suka sama rasa air putih terutama air putih mineral dalam kemasan. Walaupun lebih terjamin dari air galon isi ulang, tetap saja rasanya kurang mengenakkan bagi saya. Rasanya itu gimana ya, tawar tawar tidak menggoda *apaan*. Tetap aja label 'rasa strawberry' menggoda, hehe *dasar*.
ini baru suka air, gak berhenti-berhenti minumnya kan? *eh*
Untung saja, tadi ketika berjalan-jalan di situs luar negeri, eh tebak dulu dong situsnya apa, cluenya itu isinya banyak yang seksi, menggoda, bikin ketagihan, apa hayo? Ups, gak mungkin ya yang begituan, yang benar adalah situs makanan haha *dasar*. Suer, rasanya senang aja lihat makanan makanan yang unik unik lucu lucu, serasa pengen dijadiin gantungan kunci, soalnya sayang dimakan *haha*.

Di situs luar negeri itu, saya bertemu dengan sesosok, atau lebih tepatnya segelas minuman yang isinya itu simpel banget, cuma air ditambah potongan buah, yang diberi nama infuse water. Iya, air infus, awalnya ngeri juga saya membayangkan bahwa infus rumah sakit itu dibikin dengan cara ini, tapi enggak kok, diberi nama infuse water karena konsepnya sama dengan infus rumah sakit yang berisikan kandungan-kandungan bermanfaat bagi pasien *cielah*.

Cara buatnya mudah banget, buahnya dipotong potong, masukin ke air, selesai! Suer selesai, saya gak bohong. Tapi harus ingat, di p o t o n g ya, gak lucu kan kalau buah semangka utuh dipaksain masuk kedalam gelas air? Selesai dimasukkan potongan buah, alangkah baiknya ditunggu dulu sekitar semalaman, sehingga kandungan buahnya dapat terserap kedalam air.

Manfaatnya? Sama dengan manfaat buah tapi ditambah dengan manfaat air putih. Seperti buah buahan asam, Infus ini juga bermanfaat untuk detoks. Nah kalau gak percaya, saya jelaskan. Sebagian kandungan buah termasuk vitamin kan mudah larut dalam air, jadi kandungan tersebut tercampur dengan air yang kita minum. Karena dalam bentuk air, jauh lebih mudah diserap tubuh deh. Kalau airnya habis, buahnya tinggal dimakan :D
seksi banget, ampuni saya yatuhan. *eh*
Gimana, simpel kan? Mudah lagi. Buat kombinasinya yang enak, bisa dilihat di google. Dari semangka, nanas, strawberry *yeay* bisa ditambahkan ke air infus. Daun mint dan kayu manis juga dapat menambah kenikmatan rasa air infus. Tertarik mencoba? Resep air infus lainnya bisa dilihat di sini. dan website berisi makanan seksi serta sumber kedua gambar diatas adalah ini.

Selamat hidup sehat :) Salam nyebleh! ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Masih ada pertanyaan? Yuk berikan komentar :)) Akan saya balas secepatnya, tetap kunjungi Nyebleh ya :D